Jumat, 23 Desember 2011

TELKOM Resmikan Sebatik Broadband Village

Nunukan, 2 Agustus 2010 – PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) mendirikan Sebatik Broadand Village di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur. Kehadiran Sebatik Broadband Village (SBV) di pulau yang berbatasan langsung dengan Negara Bagian Sabah, Malaysia tersebut selain untuk memberikan kemudahan akses telekomunikasi kepada masyarakat Sebatik, tetapi juga dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Vice President Public and Marketing Communication TELKOM, Eddy Kurnia menjelaskan Sebatik Broadband Village merupakan sebuah konsep rancangan pengembangan area berbasis TIME (Telecommunication, Information, Multimedia dan Edutainment, sebagai bentuk kegiatan Corporate Sosial Responsibilty TELKOM yang melibatkan Pemda, TELKOM, serta Politeknik TELKOM.

“Bentuk implementasi Broadband Village antara lain merupakan pusat pelatihan internet (Broadband Learning Centre), penyediaan hotspot di titik strategis dan ramai di perbatasan dengan Malaysia, serta website untuk memberdayakan potensi serta komunitas masyarakat melek internet di Sebatik,” demikian Eddy Kurnia. Melalui Sebatik Broadband Village diharapkan awareness masyarakat Sebatik terhadap penggunaan internet serta pemanfaatannya menjadi terarah dan terutama kaitannya dengan isu perbatasan negara.

Selanjutnya :
http://www.telkom.co.id/pojok-media/siaran-pers/telkom-resmikan-sebatik-broadband-village.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar