Jumat, 23 Desember 2011

Mimpi-mimpi Warga Sebatik Soal Pemekaran

Harapan masyarakat Pulau Sebatik agar sesegara mungkin mendapatkan titik terang soal pemekaran menjadi kabupaten/kota kayaknya hanya menjadi mimpi indah di siang bolong semata. Pasalnya, sejak wacana pemekaran ini digaungkan beberapa tahun lalu, sampai sekarang ini belum ada kejelasan.

Berbagai komentar dan upaya yang telah dilakukan masyarakat setempat telah dilakukan. Misalnya pengumpulan tanda tangan. Begitu pula pemerintah Kabupaten Nunukan-Kaltim yang masih menaungi Pulau Sebataik sebagai salah satu kecamatannya pun telah berupaya maksimal dengan melakukan desa dan kecamatan.

Terkait dengan wacana pemekaran ini pula, pulau yang berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia khususnya Sabah telah beberapa kali dikunjungi pejabat dari pusat seperti Dirjen Otonomi daerah Kemendagri, Komisi II DPRD RI dan sejumlah pejabat lainnya yang tugas dan fungsinya berhubungan dengan pemekaran wilayah.

Namun semua ini belum memberikan hasil dari harapan masyarakat. Sehingga, saat ini sejumlah kalangan kembali melakukan berbagai upaya-upaya. Dengan harapan, perjuangannya memberikan hasil yaitu PEMEKARAN.

Selanjutnya :
http://politik.kompasiana.com/2011/11/28/mimpi-mimpi-warga-sebatik-soal-pemekaran/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar